Rabu, 23 Februari 2011

Recall Produk Honda Jazz, Freed dan City



Ternyata, PT Honda Prospect Motor (HPM) pada tanggal 28 Februari melakukan "Recall" (menarik kembali mobil untuk diperbaiki karena ada kesalahan pembuatan) terhadap 30.252 produk Honda Jazz, City dan Freed. Honda merecall produk Honda Jazz sebanyak 16.300 unit keluaran Juni 2008 - Maret 2010, Honda City keluaran Oktober 2008 - Januari 2010 sebanyak 3.360 unit dan terhadap Honda Freed keluaran Mei 2009 - Februari 2010 sebanyak 10.592 unit.
Honda melakukan Recall itu karena ada komponen mesin yang rusak. Komponen itu adalah "Lost Motion Spring" yang terdapat pada mesin terobosan Honda yaitu VTEC. Lost Motion Spring berfungsi menekan "Rocker Arm" pada putaran mesin rendah. Sewaktu - waktu komponen itu bisa melengkung / patah dan mengeluarkan bunyi yang tidak seharusnya kejadian ini bisa berakibat fatal, yaitu mogoknya mesin. Semua kejadian itu terjadi saat mobil dalam kondisi berhenti beberapa waktu setelah mobil dihidupkan. Sudah ada 15 kasus yang terkait

kerusakan "Lost Motion Spring" tersebut. Untungnya belum ada laporan kecelakaan akibat kerusakan komponen tersebut. Untuk mobil yang terdeteksi memiliki kerusakan tersebut, dealer akan memberitahukan pemilik mobil yang terdeteksi dengan mengirim surat kepada si pemilik. Pemilik yang terdeteksi diharapkan booking di bengkel honda untuk penggantian komponen yang rusak yang memakan waktu sekitar 3 jam. Penggantian ini tidak dikenai biaya sedikitpun. Program ini dimulai pada 28 Februari 2011 untuk pulau Jawa dan mulai 2 Maret untuk diluar Jawa. Program ini akan berlangsung selama 6 bulan .

SEKIAN  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar